bumbu bumbu masakan

Bumbu Bumbu Masakan Tradisional yang Wajib Ada di Dapur

Dapur merupakan salah satu tempat dimana bisa terciptanya hidangan makanan spesial bagi seluruh penghuni di rumah. Setidaknya ada beberapa bumbu bumbu masakan yang wajib ada dalam rak dapur Anda. Penasaran apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini. 

Apa Saja Bumbu Masakan Wajib yang Wajib Ada Ini? 

Berikut adalah beberapa list bumbu bumbu masakan yang wajib ada pada rak dapur Anda di rumah. 

  • Kunyit

Tidak hanya bisa menampilkan warna kuning pada sebuah masakan, sejatinya kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan juga mampu menghadirkan aroma masakan yang sangat khas. 

  • Sereh

Sereh dapat menyuguhkan aroma yang segar pada berbagai hidangan masakan khas Asia Tenggara. Ini akan cocok sebagai pelengkap masakan jenis kuah, sup, atau hidangan yang dipanggang. 

  • Bawang Merah

Sering dijadikan sebagai bumbu dasar, menjadikan bawang merah ini wajib ada pada rak dapur Anda. Selain itu, bawang merah ini juga dapat dijadikan sebagai tumisan, serta bahan untuk sambal. 

  • Bawang Putih

Selain bawang merah, bawang putih juga merupakan bumbu dasar dengan citarasa yang tidak bisa tergantikan. Biasanya bawang putih juga akan dihaluskan, untuk bisa memberikan sentuhan rasa yang khas. 

  • Ketumbar

Ketumbar bisa dibilang sebagai rajanya bumbu dalam berbagai hidangan masakan. Mau itu yang berbentuk biji ataupun bubuk, ketumbar ini dapat memberikan rasa istimewa pada sebuah masakan. 

  • Kemiri

Kemiri merupakan salah satu bumbu khas Indonesia. Biasanya mereka sering dijadikan sebagai penambah kekentalan, dan juga menciptakan rasa yang khas pada racikan bumbu saus atau tumisan.

  • Kencur

Untuk menambah citarasa unik pada sebuah masakan, kencur bisa dijadikan sebagai pilihan utama. Menyuguhkan aroma jahe yang lebih kental, mereka biasa dijadikan sebagai pelengkap masakan asal Jawa dan Bali. 

  • Lengkuas

Lengkuas dapat dijadikan sebagai pemberi citarasa yang harum dan pedas pada sebuah masakan. Penambahan bumbu ini juga dapat memberikan nilai eksotis pada hidangannya.  

Selain bumbu bumbu masakan yang sudah disebutkan diatas, Masako Rasa Ayam juga menjadi salah satu bumbu pilihan yang harus ada di rak dapur Anda. Yang mana bumbu serbaguna ini, bisa Anda jadikan sebagai racikan masakan yang enak dan juga lezat. 


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *