6 Cara Memilih Motor Listrik Terbaik di Indonesia

Seiring kesadaran masyarakat terhadap lingkungan yang semakin baik, muncul berbagai brand motor listrik di Indonesia. Pastikan, Anda mencari motor listrik terbaik di Indonesia yang bukan hanya bagus tapi juga powerful. Tidak seperti motor biasa, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mencari motor listrik. Ketahui informasi lengkapnya di sini!

Cara Memilih Motor Listrik Terbaik di Indonesia

Saat akan membeli motor listrik, Anda harus memperhatikan cara-cara berikut ini:

1. Pilih Desain Sesuai Selera dan Kebutuhan

Sama seperti motor konvensional, motor listrik juga menawarkan desain yang beragam. Desain paling umum yaitu motor listrik ringan dan ramping seperti scooter matic. 

Namun ada juga motor listrik yang gagah layaknya maxi scooter. Setiap desain menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika menginginkan desain yang ergonomis, cari yang joknya lebar dan nyaman.

2. Cari Tahu Jarak Tempuh dan Kecepatan

Ada dua spesifikasi penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli motor listrik baru. Spesifikasi pertama yaitu jarak tempuh dan kedua yaitu kecepatan. Pastikan jarak tempuh dan kecepatan motor sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Biasanya, jarak tempuh disesuaikan dengan kapasitas baterai motor. Semakin besar, maka jarak tempuhnya semakin panjang. Untuk kecepatan, Anda bisa mencari motor dengan beberapa pilihan mode kecepatan.

3. Perhatikan Kapasitas Charging Motor

Cara memilih motor listrik terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu memperhatikan kapasitas charging motor. Pastikan kapasitas charging-nya sesuai dengan daya yang ada di rumah.

Rekomendasi daya minimum untuk rumah dengan motor listrik yaitu 900 VA atau 900 Watt. Jadi, Anda bisa mengisi daya baterai motor listrik di rumah. Namun akan lebih baik jika Anda memilih motor dengan fitur battery swap

4. Cari Tahu Kelengkapan Fitur

Setiap motor listrik menawarkan fitur yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, Anda perlu mencari tahu kelengkapan fiturnya. Sesuaikan fitur-fitur dari motor listrik dengan kebutuhan Anda. 

Jika tidak terlalu butuh, Anda bisa skip dan memilih motor lain. Pasalnya, fitur yang terlalu banyak membuat motor listrik lebih mahal.

5. Pilih yang Menawarkan Layanan After Sales

Jangan hanya memperhatikan spesifikasi dan performa saja, Anda juga perlu memperhatikan layanan after sales. Termasuk garansi yang diberikan untuk motor listrik Anda. Layanan after sales dan garansi akan mempermudah Anda saat terjadi kendala pada motor listrik.

6. Lakukan Test Ride

Terakhir yang wajib dilakukan adalah test ride. Istilah test ride mengacu pada uji jalan pada kendaraan bermotor, termasuk motor listrik. Melalui test ride, Anda bisa mengetahui spesifikasi motor listrik dan performanya di jalanan. 

Namun sebelum test ride, Anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pihak dealer akan menjadwalkan test ride untuk Anda. Tanyakan apa saja yang ingin Anda tanyakan saat melakukan test ride.

ALVA CERVO, Pilihan Motor Listrik yang Tepat untuk Anda

Mendapatkan motor listrik terbaik memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk Anda yang masih kebingungan, ALVA CERVO hadir menjadi pilihan terbaik. Motor listrik generasi kedua dari ALVA ini memiliki banyak keunggulan.

Salah satu keunggulannya ada pada tingkat kecepatan maksimal yang mencapai 103 kilometer per jam. Padahal kebanyakan motor listrik hanya memiliki kecepatan maksimal di bawah 100 kilometer per jam. 

Desain yang gagah sesuai dengan performanya yang sangat powerful. Motor listrik terbaik di Indonesia ini mampu menempuh jarak hingga 125 kilometer per jam. Sementara drive type menggunakan mid drive dengan torsi 53,5 Nm dan tenaga 9,8 kW. 

ALVA CERVO sangat cocok untuk Anda yang mencari motor listrik powerful. Ayo beli sekarang juga di dealer resmi atau melalui website resmi Alva One.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *