7 Batu Permata Terkuat untuk Gelang Emas Pria

Siapa bilang perhiasan hanya untuk wanita? Pria juga biasa memakai perhiasan meskipun pilihannya lebih terbatas. Selain cincin dan kalung, pria sangat suka memakai gelang emas. Apalagi jika gelang emasnya bertahtakan batu permata yang indah. Jika memilih gelang emas pria bertahtakan batu permata, pertimbangkan kekuatan batu permatanya!

7 Batu Permata Terkuat untuk Gelang Emas Pria

Setiap batu permata memiliki tingkat kekuatan yang ditunjukkan dengan satuan Mohs. Nah, berikut ini adalah batu permata yang paling kuat untuk gelang emas:

1. Alexandrite

Alexandrite merupakan salah satu batu permata yang biasa terpasang di gelang pria. Batu yang unik dan langka ini memiliki warna yang sangat menarik. Jika mendapatkan sinar matahari, warnanya akan berubah menjadi hijau keuangan. 

Namun jika mendapatkan cahaya lampu, maka warnanya berubah menjadi merah purplish. Keindahan alexandrite menggambarkan keajaiban alam. Keunikannya membuat alexandrite disukai oleh banyak orang.

2. Opal Hitam

Pria pada umumnya menyukai warna-warna netral dan misterius seperti hitam. Apakah Anda juga demikian? Opal hitam menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. 

Keunikan opal hitam ada pada efek warna yang berubah tergantung sudut saat melihatnya. Beberapa orang menghubungkan opal hitam dengan kreativitas dan energi spiritual. Jadi, tidak heran jika para pria begitu menyukainya.

3. Emerald Colombia

Emerald atau batu zamrud termasuk salah satu batu paling berharga di dunia. Warnanya hijau yang terkesan lebih maskulin dan misterius. Pasalnya, emerald paling populer memiliki warna hijau yang sedikit tua. 

Batu emerald paling berkualitas dan jernih berasal dari Kolombia. Selain cantik, batu permata ini juga memiliki kekuatan spiritual. Sejumlah orang percaya emerald Colombia memiliki kekuatan penyembuhan dan melambangkan kebijaksanaan.

4. Jadeite

Batu permata untuk gelang emas pria selanjutnya adalah jadeite. Karena termasuk dalam kelompok batu jade, batu jadeite ini dianggap sebagai batu permata berharga dalam budaya Asia. Warnanya hijau dan memiliki tingkat kekerasan tinggi. Banyak orang meyakini bahwa jadeite memiliki kekuatan penyembuhan, keberuntungan, serta menjadi lambang keabadian.

5. Ruby

Cari batu permata yang menonjol untuk gelang emas? Ruby merupakan salah satu pilihannya. Batu ruby memiliki ciri khas warna merah menyala sehingga tampak sangat menonjol. Warna merah yang intens tersebut menjadi lambang gairah, cinta, dan kekuatan.

Jadi, tidak heran jika rubye dipercaya memiliki kekuatan untuk membangkitkan semangat serta memberi keberuntungan. Ada banyak sekali jenis ruby dengan kualitas dan harga berbeda-beda. 

6. Sapphire

Sapphire merupakan batu permata sejenis dengan ruby karena keduanya sama-sama termasuk mineral korundum. Hanya saja, batu sapphire identik dengan warna biru. Meskipun ada juga warna lain seperti hijau, kuning, dan tak berwarna. 

Sejak lama, batu sapphire menjadi simbol keberanian, kebijaksanaan, dan keberuntungan. Batu ini semakin populer setelah dijadikan sebagai batu cincin tunangan dari Putri Diana dan Pangeran Charles. 

7. Diamond

Terakhir adalah batu permata dengan tingkat kekuatan tertinggi sebesar 10 Mohs yaitu diamond atau berlian. Batu berlian termasuk batu yang paling sering dipilih untuk gelang pria. Keindahan dan kilauan berlian menjadi daya tarik utama. Selain putih, berlian memiliki warna lain seperti hijau, kuning, biru, merah, dan masih banyak yang lainnya.Itulah pembahasan mengenai batu permata terkuat untuk gelang emas pria. Jika khawatir batu permata akan jatuh, maka Anda bisa memilih gelang emas tanpa permata seperti koleksi The Palace Jeweler. Gelang dari brand satu ini menawarkan tiga pilihan warna yaitu yellow gold, rose gold, dan white gold. Anda bisa memadukannya dengan cincin pria berlian yang juga dijual oleh The Palace Jeweler. Semoga bermanfaat!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *