Gelang Emas Model Terbaru

4 Tips Memilih Gelang Emas Model Terbaru agar Tampil Menawan

Salah satu pelengkap gaya berbusana yang sering dikenakan yaitu perhiasan emas. Seiring berjalannya waktu, tren gelang emas model terbaru semakin dicari.Gelang dan kalung adalah beberapa jenis aksesori yang banyak beredar di pasaran dengan berbagai bahan pembuatan. 

Anda bisa memilih gelang dari tali, kulit, hingga perak dan emas. Gelang emas merupakan salah satu jenis perhiasan yang sangat diminati oleh kaum hawa karena mampu memberikan kesan cantik, mewah, dan elegan. 

Tips Memilih Gelang Emas Model Terbaru

Pada dasarnya, Anda dapat mengenakan gelang emas untuk acara formal maupun dipadukan dengan busana casual, tergantung selera penggunanya. Namun, dengan banyaknya gelang emas model terbaru yang ada di pasaran, mencari yang paling tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Untuk itu, ada beberapa tips yang dapat diikuti agar memilih gelang emas yang sesuai:

Ketahui jenis emas

Pertama-tama, penting untuk mengetahui jenis-jenis emas yang lazim diolah sebagai perhiasan sebelum melakukan pembelian. Secara umum, emas terbagi menjadi dua jenis, yaitu emas putih dan emas kuning. 

Emas kuning terbuat dari campuran tembaga dan zinc sehingga tidak menyebabkan alergi, namun perlu perawatan rutin dan cenderung mudah tergores. Di sisi lain, emas putih merupakan paduan emas perak berlapis yang mirip dengan perak dan platinum. 

Namun, lebih tahan lama dan mudah dibentuk. Perlu diingat bahwa pembuatan emas putih menggunakan bahan nikel yang dapat menyebabkan alergi pada kulit. Oleh karena itu, perlu dilapisi ulang setidaknya setahun sekali agar tidak cepat pudar.

Kualitas perhiasan

Selanjutnya, perhatikan nilai karat dari gelang emas yang akan dibeli. Kualitas perhiasan, termasuk yang terbuat dari emas, ditentukan dari nilai karat yang terkandung di dalamnya. 

Emas 24 karat merupakan emas murni dengan komposisi zat emas hingga 99,99 persen. Sedangkan emas dengan nilai karat lebih rendah mengandung campuran logam mulia lainnya. 

Di Indonesia, sistem nilai karat sedikit berbeda, di mana emas 24 karat mengandung 90 persen emas. Penting untuk memahami perbedaan ini sebelum membeli gelang emas.

Memilih ukuran yang tepat

Ukuran juga menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gelang emas. Perhatikan ukuran pergelangan tangan dan gaya hidup Anda sehari-hari. Jangan memilih gelang dengan ukuran terlalu ketat karena akan berakibat pada terganggunya aliran darah. 

Jangan juga memilih gelang yang terlalu longgar yang bisa menyebabkan perhiasan lepas atau terjatuh. Sesuaikan juga ketebalan gelang dengan ukuran lengan Anda. Anda bisa memilih gelang yang cukup tebal. 

Sementara untuk lengan digunakan sehari-hari, Anda bisa memilih gelang yang tipis. Anda juga bisa mengenakan gelang Mondial berlapis, maka penampilan lebih menawan.

Perhatikan ulasan produk

Terakhir, sebelum memutuskan untuk membeli gelang emas, pastikan untuk melakukan pengecekan ulasan produk atau penjual dari sumber yang kredibel. Memilih gelang emas asli memang memerlukan kewaspadaan, terutama dalam menilai kualitas dan keaslian gelang tersebut. 

Meskipun ada patokan harga emas nasional, harga gelang di toko perhiasan masih dapat bervariasi. Penting mencari toko perhiasan yang terpercaya dan memiliki testimonial positif dari para konsumennya sebelum melakukan pembelian.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, Anda dapat lebih percaya diri dan tidak ragu dalam memilih gelang emas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. 

Gelang emas model terbaru tidak hanya menjadi pelengkap gaya berbusana, tetapi juga merupakan investasi yang bernilai tinggi. Selain itu, juga dapat menjadi kenang-kenangan berharga dalam hidup Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *