Bayi 2 bulan bisa apa

Perkembangan Bayi 2 Bulan Bisa Apa Saja?

Mengerti apa saja yang sudah dicapai si kecil di setiap bulannya sudah pasti menjadi menjadi acuan seorang ibu maupun ayah mengerti tumbuh kembangnya. Dari sini nanti bisa terlihat akankah perkembangan si kecil sudah sewajarnya ataukah belum. Bayi 2 bulan bisa apa seringkali menjadi pertanyaan.

Jangan merasa khawatir karena pembahasan mengenai perkembangan bayi 2 bulan bisa apa akan kita bahas disini. Dari sini para orang tua akan mengerti perkembangan dari bayinya.

Simak Perkembangan Bayi Usia 2 Bulan

Sebagai orang tua harus paham betul tentang perkembangan si kecil. Jadi setiap fasenya harus paham betul tentang hal hebat apa saja yang telah dilakukan si bayi ketika memasuki usia 2 bulan. Jika penasaran sebaiknya simak penjelasan bayi 2 bulan bisa apa berikut ini:

  1. Mengangkat bagian kepalanya

Otot leher si bayi tentu saja terkesan semakin kuat dibandingkan bulan sebelumnya. Inilah mengapa si kecil mulai mampu mengangkat kepalanya ketika ibu tengkurapkan si kecil. Ia pun juga mulai menggerakkan kepala menuju arah kanan maupun kiri.

  1. Gerakkan kaki dan tangan

Terkait bayi 2 bulan bisa apa ternyata si bayi mulai bisa menggerakkan kaki dan tangannya. Pergerakannya terkesan lebih lancar bahkan mampu terkoordinasi sebaik mungkin. Ia bahkan mampu gerakkan kedua lengan serta kedua kakinya.

  1. Mampu kenali suara ibu dan ayah

Tidak hanya mampu kenali wajah sang ibu tetapi sekarang bayi juga mampu mengenali sekaligus membedakan mana suara ibu maupun suara lain yang berada disekitarnya. Apalagi mengenali suara orang yang akrab di telinganya. 

  1. Suka mengoceh

Perkembangan bayi usia 2 bulan lainnya yang terkesan tidak kalah hebat tentu saja kemampuannya saat mengoceh. Apalagi usianya menginjak 2 bulan, bayi pun sudah mulai bisa mengoceh keluarkan suara huruf vokal. Seperti halnya kata Oh, Uh, Ah dan lainnya. Ketika sudah mahir mengoceh tentu saja si kecil bakalan belajar pergunakan bibir maupun lidahnya ciptakan suara yang terbilang semakin jelas.

Itulah tadi penjelasan mengenai bayi 2 bulan bisa apa yang seharusnya dipahami orang tua. Jangan sampai nanti perkembangan bayi terlambat tidak seperti bayi pada umumnya. Pantau terus pertumbuhan si kecil di setiap bulannya. Perhatikan apa saja perubahan yang telah terjadi pada bayi usia 2 bulan ini.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *