cincin lamaran

Cincin Lamaran yang Memikat: Cara Mendapatkan Model Cincin yang Tepat, Beserta Rekomendasinya!

Bisa dikatakan bahwa cincin lamaran atau cincin tunangan ini merupakan sebuah simbol cinta dan juga komitmen yang kuat di antara kedua pasangan. 

Dengan memiliki makna yang mendalam, sudah seyogyanya Anda harus bisa memilih cincin tunangan ini dengan sebaik mungkin. 

Setidaknya ada berbagai hal yang mesti diperhatikan dulu, agar Anda bisa memilih cincin tunangan yang tepat.

Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Perhiasan Cincin Tunangan

Ketika akan membeli cincin lamaran yang terbaik, setidaknya Anda harus memperhatikan berbagai hal sebagai berikut: 

  • Memilih Desain Cincin yang Sesuai

Memperhatikan desain cincin tunangan, merupakan salah satu faktor yang harus Anda lakukan bila ingin mendapatkan cincin yang sesuai dengan preferensi pasangan. 

Pahami gaya kepribadian pasangan Anda ketika berpenampilan. Apakah ia menyukai gaya yang kekinian, vintage, ataupun kolaborasi antara keduanya? 

Pilihlah desain cincin yang bisa melambangkan kepribadiannya, agar bisa menghasilkan efek penampilan yang lebih amazing. 

  • Menentukan Jenis Logam Cincin

Material logam cincin sejatinya cukup banyak variasinya. Mulai dari emas kuning, emas putih, perak dan juga platinum. 

Dari setiap material logam ini, sejatinya menawarkan keunggulan dan daya tariknya masing-masing. Tugas Anda hanya memilih jenis logam yang disukai oleh pasangan Anda. 

  • Memilih Batu Permata

Ada banyak sekali opsi batu permata yang bisa Anda pilih, seperti diantaranya batu ruby, zamrud, safir dan yang paling populer adalah berlian. 

Pilihlah jenis batu permata yang sesuai dengan kesukaan pasangan, atau bisa dikondisikan dengan budget yang dimiliki. 

Inspirasi Model Cincin Tunangan yang Menggoda

Dari sekian banyak model cincin tunangan yang ada saat ini, setidaknya terdapat 4 model cincin yang lebih kami rekomendasikan untuk Anda pilih. 

Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Cincin Vintage

Cincin tunangan dengan desain vintage ini, sejatinya menawarkan pesona klasik dan juga romantis. Dengan desain yang terinspirasi langsung dari masa lalu, seperti gaya Victorian atau Art Deco, mampu memberikan sentuhan unik dan juga nostalgia pada cincinnya. 

  • Cincin Solitaire

Cincin solitaire juga merupakan salah satu model cincin klasik, yang tidak akan pernah lekang oleh perkembangan zaman. 

Dengan penempatan satu batu permata pada bagian tengahnya, cincin solitaire ini mampu memberikan tampilan yang simpel, mewah dan juga elegan. 

  • Cincin Halo

Dalam desainnya, cincin halo ini bisa menghasilkan daya visual kilauan ekstra, dengan penempatan cincin batu permata utama yang dikelilingi oleh batu permata kecil di sekitarnya. 

Dengan berbagai pilihan batu permata yang ada dan desain yang bervariatif, cincin halo merupakan pilihan terbaik bagi pasangan yang menginginkan kilauan ekstra pada cincin tunangannya. 

  • Cincin Custom

Cincin custom menjadi pilihan cincin tunangan terakhir yang bisa Anda pertimbangkan. Yang mana model cincin yang satu ini dapat menghadirkan sesuatu yang sifatnya personal dan juga unik pada pemakainya. 

Anda bisa berkolaborasi dengan perancang perhiasan, agar bisa mendapatkan bentuk cincin tunangan yang sesuai dengan keinginan.

Mulai dari pemilihan desainnya, jenis batu permatanya, atau ukiran khusus yang bisa melambangkan hubungan Anda dan pasangan. 

Seperti itulah kiranya ulasan mengenai panduan memilih cincin lamaran yang tepat, sekaligus berbagai model cincin tunangan yang bisa Anda jadikan sebagai opsi pilihan.

Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan cincin tunangan dengan keaslian dan kualitas yang tidak usah diragukan lagi, maka Anda bisa membelinya di The Palace Jewellery. 

Sebagai salah satu toko perhiasan terbesar di Indonesia, The Palace Jewellery menghadirkan berbagai macam desain cincin tunangan terbaik, dan disertai dengan desain yang selalu sukses memukau mata khalayak.

Semoga bermanfaat!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *