Tips Memilih Sayuran Segar Untuk Sahabat Nestle

Memasak adalah pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukan oleh kaum ibu. Sahabat nestle perlu mengetahui cara/tips untuk memilih sayuran segar untuk masakan yang menyehatkan. Bagaimana cara memilih sayuran yang segar? Cara memilih sayuran segar tidaklah sulit, sayuran yang segar dapat dilihat dari kulit luarnya. Apabila kulit luar sudah layu atau warnanya sudah berubah itu merupakan tanda-tanda awal. Tetapi ada beberapa sayuran yang dari kulit luarnya terlihat segar, kita perlu mewaspadai sayuran dengan ciri-ciri seperti ini.

Sayuran berdasarkan media tanam dan penggunaan pupuknyaterbagi menjadi 2 jenis, sayuran organik dan sayuran non organik. Sayuran organik bisa dibagi lagi kedalam beberapa jenis berdasarkan media tanamnya, ada tanaman hidroponik dan aeroponik. Sayuran hidroponik tidak menggunakan tanah sebagai media tanam melainkan menggunakan air.

Sayuran organik adalah sayuran yang dalam proses penanamannya tidak menggunakan pestisida sebagai pupuk, biasanya tanaman ini menggunakan pupuk organik atau pupuk kandang. Sedangkan sayuran non organik dalam proses tanamnya dibantu dengan penggunaan pestisida. Pestisida digunakan untuk membunuh hama pada sayuran sehingga hasil panen nya bagus. Sayuran yang mengandung pestisida tahan terhadap hama dan bentuknya utuh karena tidak ada hama yang memakan sayuran. Apabila anda mengetahui sayuran yang fisiknya atau kulitnya terlihat bagus tetapi warnanya sedikit pucat maka bisa jadi sayuran tersebut mengandung pestisida.

Sebaliknya, untuk memilih sayuran yang segar dan sehat, ada baiknya jika anda membeli sayuran organik yang tentunya tidak mengandung pestisida berbahaya. Sayuran organik memiliki kulit fisik yang segar, terkadang ada lubang gigitan ulat pada daun atau batangnya, ini merupakan tanda bahwa sayuran tidak diberikan pestisida pada saat proses tanamnya.

Tanaman tanpa mengandung pestisida disukai hama, sayuran organik tidak diserang hama karena menggunakan pupuk kandang pada saat proses tanamnya. Bahkan tanaman organik menggunakan media aeroponik dan hidroponik yang media tanamnya adalah air dan udara. Sahabat Nestle bisa memilih jenis sayuran segar sesuai selera tetapi harus tetap mempertimbangkan kandungan gizinya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *