Berita Dunia Hari Ini Pangeran William Mengakui Palestina

0
86

Berita Dunia Hari Ini– Pangeran William bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah pada acara kunjungan Timur Tengah yang dilakukan oleh kerajaan Inggris. Sebelum melanjutkan kunjungannya ke wilayah Palestina, Pangeran William telah mengunjungi Israel pada Rabu 27 Juli 2018. Pertemuan antara Pangeran William dan Mahmoud Abbas di Ramallah ini menyebabkan beberapa kritikan karena Pangeran William telah menyebut wilayah Palestina sebagai negara. “Terima kasih atas sambutannya, saya senang bahwa negara kita telah membuat kerja sama yang baik dan sukses dalam membangun kerja sama pendidikan dan terima kasih untuk bantuan di masa dahulu” ucap Pangeran William kepada Mahmoud Abbas.

Kantor Negara Inggris tidak memberikan tanggapan langsung mengenai perkataan Pangeran William kepada presiden Palestina tersebut. Media berita AFP mengutip pernyataan kerajaan mengenai hal ini sebagai sebagai berikut; “Pemerintahan Negara Inggris akan sangat mendukung untuk pembentukan negara Palestina yang berdaulat dan merdeka, warga Palestina layak untuk mendapatkan kehidupan, kedamaian, dan aman hidup berdampingan dengan Israel. Pada saatnya, pemerintahan Inggris akan mengajui negara Palestina untuk mewujudkan perdamaian”. Kebanyakan negara bagian barat tak menyebut wilayah Palestina sebagai negara meskipun sebenarnya negara barat mendukung warga Palestina untuk mempunyai kedaulatan.

Pangeran Willian kembali berpidato tentang perdamaian dan menyatakan kepada warga Palestina bahwa Palestina belum dilupakan di Yerusalem. “Ini sungguh merupakan hal yang sangat luar biasa sulit yang dihadapi oleh para pengungsi dan saya cuma dapat membayangkan kesulitan hidup dalam kondisi dengan sumber daya yang sangat terbatas dan kesempatan yang kurang. Saya berpesan pada malam ini bahwa Anda semua rakyat Palestina belum dilupakan” ucap William. Pidato ini disampaikan di depan semua pengungsi di Kamp Jalazone, dekat Ramallah. Pangeran William menghabiskan waktu dengan para pengungsi selama di Ramallah. Menurutnya ini merupakan kesempatan yang sangat langka. Berita Dunia Hari Ini dapat anda lihat di media berita terpecaya matamatapoliti.com.

Dalam Berita Dunia Hari Ini Pangeran William turut menyaksikan tarian tradisional Palestina dan mencoba makanan dan kopi khas Palestina. Tak hanya itu, Pangeran William juga turut bermain sepak bola bersama anak-anak Palestina. Kunjungan Pangeran William ke wilayah Palestina ini menjadi tujuan akhir dalam kunjungan tour Timut Tengah kerajaan Inggris. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama anggota kerajaan Inggris ke wilayah Palestina. Rangkaian perjalanan tour Timur Tengah yang dilakukan oleh Pangeran William ini dimulai pada Minggu, 24 Juni 2018 di Yordania, kemudian pada Selasa, 26 Juni 2018 di Israil dimana Pangeran William bertemu dengan Presiden Reuven Rivlin dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Dan perjalanan terakhirnya yaitu mengunjungi situs bersejarah di Yerusalem Timur pada Kamis, 28 Juni 2018. Untuk informasi berita dunia terbaru dan teraktual anda bisa mengunjungi media berita online matamatapolitik.com.