Biaya Service AC Mobil Termurah

0
71
biaya service AC mobil
biaya service AC mobil

Biaya Service AC Mobil – Penyejuk kabin mobil atau biasa disebut sebagai Air Conditioner (AC), saat ini menjadi salah satu komponen yan dibutuhkan dalam kendaraan roda empat. Seperti halnya mesin, ternyata AC juga membutuhkan perawatan khusus alias service secara berkala. Agar performanya selalu terjaga dengan baik. Selama ini pemilik mobil baru melakukan service AC saat kondisi suhu AC mobil mereka sudah tidak lagi dingin atau benar-benar rusak. Hal ini justru nantinya akan membuat pemborosan biaya service AC mobil.

Dari sekian banyak komponen AC mobil yang ada, ternyata bagian AC mobil yang paling sering bermasalah dan diservice adalah kompresor. Apabila AC mobil rutin menjalani perawatan, maka usia kompresor Anda pun akan berumur lebih panjang dan bisa meminimalisir kemungkinan penggantian komponen yang bisa menguras kantong uang Anda, dengan biaya service AC mobil lebih mahal.

biaya service AC mobil
biaya service AC mobil

Di dalam kompresor AC mobil rupanya terdapat piston yang membutuhkan pelumas. Apabila kondisi kompresor AC mobil Anda jarang dicek, maka pelumas akan habis dan bisa berakibat pada rusaknya kompresor. Bila kondisinya sudah demikian, maka AC mobil Anda pun tak bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Biaya service AC mobil pun semakin tinggi harganya. Dan menjadi kurang dingin suhunya. Biasanya kompresor AC mobil yang rusak akan meunjukkan tanda-tanda seperti mengeluarkan suara yang berisik. Seperti orang sedang tidur mendengkur. AC mobil sendiri terdiri dari sejumlah komponen. Misalnya saja kompresor, evaporator, expansion, valve, kondensor, dan receiver drier. Komponen utama tersebut menunjang kinerja AC mobil dan bila salah satu komponen bermasalah dapat membuat kinerja AC menjadi berkurang maksimal. Lalu, kapan tepatnya Anda harus mengecek AC mobil?

Service Ac mobil secara umum terdiri dari dua jenis pengerjaan yang tersedia di montir.id. Yaitu basic service dan advance service. Basic service biasanya dilakukan saat mobil Anda sudah menempuh jarak 10.000 hingga 20.000 km, atau sudah berusia satu tahun. Bila Anda kerap menggunakan AC mobil di daerah perkotaan dengan tingkat polusi yang cukup tinggi, maka setelah mencapai 10.000 km sebaiknya segeralah melaukan perbaikan AC mobil hanya di bengkel montir.