Ciri dari Karakteristik Seorang Anak Pintar

0
217
Permainan Olahraga Tradisional
Permainan Olahraga Tradisional

Anak merupakan anugerah terindah dan paling berharga yang Tuhan berikan kepada siapapun yang dikehendaki-Nya. Oleh sebab itu, anda sangat beruntung jika dalam kehidupan keluarga, anda sudah dikarunia seorang anak. Kewajiban berikutnya adalah anda harus menjaga dan merawatnya sebaik mungkin agar anak anda kelak menjadi seseorang yang sukses dalam kehidupannya.

Kesuksesan seorang anak kelak tidak begitu saja anda peroleh semudah membalikan kedua telapak tangan dibutuhkan banyak pengorbanan untuk mewujudkannya. Salah satu yang harus dilakukan oleh sang anak agar kelak menjadi orang yang sukses adalah dia harus melakukan banyak hal agar menjadi seorang anak pintar. Nah kepintaran inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai modal bagi mereka memperoleh kesuksesan tersebut. 

Maka, ketika saat ini anda memiliki seorang anak pintar, anda harus mensyukurinya karena tidak semua orang bisa memilikinya. Apakah anda sudah bisa mengenali bahwa anak anda tersebut tergolong sebagai anak pintar ? jika belum, kenalilah ciri – ciri atau karakteristik dari seorang anak yang pintar berikut ini :

  1. Sangat aktif. Anak aktif berbeda dengan anak hiperaktif. Jika dilihat dari aktivitasnya, sekilas memang terlihat hampir sama. Tetapi jika diperhatikan lebih dalam akan tampak perbedaannya. Anak aktif mempunyai fokus perhatian yang baik, lebih sabar, dan suka dengan kegiatan yang butuh banyak gerakan fisik, sedangkan anak hiperaktif biasanya tidak fokus, tidak bisa diam, tidak sabar, dan cenderung agresif.
  2. Konsentrasi intens. Anak-anak umumnya kesulitan untuk berkonsentrasi dan fokus pada suatu hal. Tetapi anak cerdas mampu berkonsentrasi dengan intens dalam waktu yang lama, dan menyelesaikan pekerjaannya tanpa banyak terpengaruh dengan kondisi di sekitar.
  3. Daya ingat kuat. Anak yang cerdas biasanya memiliki ingatan yang kuat terhadap berbagai macam informasi yang pernah dilihat atau didengarnya. Dengan daya ingat yang baik ini nantinya anak akan lebih mudah memahami dan menangkap pelajaran di sekolah. Selain itu daya ingat juga bermanfaat untuk membangun rasa percaya diri dan kemandirian anak.
  4. Memiliki kosakata yang tinggi. Kecerdasan anak juga ditandai dengan penguasaan kosakata yang tinggi. Mereka bisa menggunakan kosakata yang sulit dengan tepat, dan bisa mengucapkannya dalam kalimat yang lengkap. Penelitian juga menemukan bahwa anak-anak dengan kosakata lisan yang baik, akan cenderung lebih cerdas di sekolah.

Berikan susu berkualitas tinggi tersebut akan membentuk otak anak anda tumbuh dan berkembang secara baik, sehingga keinginan anda untuk memiliki anak hebat bisa terwujud dengan mudah.