Pentingnya Mengkonsumsi Buah – Buahan Pada Masa Kehamilan

 

Siapa yang tidak suka makan buah – buahan ? semua orang tentunya sangat menyukai makanan yang satu ini , selain bentuk buah yang menarik dan berbeda – beda, dari segi rasanya juga sangat beragam ada yag manis, asam dan gurih. Kita pastinya sudah tahu bahwa buah – buahan memiliki manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan dan dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya. Selain itu buah – buahan juga sangat penting sekali bagi perkembangan janin dalam rahim. Dengan mengkonsumsi buah – buahan tentunya dapat membuat perkembangan janin semakin bagus, namun perlu anda ketahui ada beberapa buah yang dilarang bagi ibu kehamilan yaitu nanas. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa buah yang sangat penting dikonsumsi oleh ibu hamil.

1 . Buah Mangga

Buah yang pertama adalah buah mangga. Buah ini termasuk dalam kategori buah musiman dan tidak akan anda dapatkan apabila tidak di musimnya. Namun apabila anda berkunjung ke supermarket buah ini juga sangat mudah untuk ditemukan. Selain itu buah ini kaya akan kandungan vitamin c dan mineral. Dengan adanya kandungan tersebut tentunya dapat menjaga kesehatan ibu serta janin yang sedang di kandungan. Maka dari itu konsumilah buah ini untuk kesehatan janin anda.

2 . Alpukat

Buah yang berbeda dari buah – buah pada umumnya ini ternyata memiliki khasiat atau manfaat lain selain untuk perawatan kulit yaitu buah alpukat dapat membantu perkembangan janin dalam rahim serta meningkatkan perkembangan otak janin serta proses pertumbuhan dan juga tulang belakang pada janin yang dikandung karena mengandung asam folat. Selain itu ada vitamin B kompleks yang sangat bermanfaat agar anda dapat mengatasi mual – mual terutama pada kehamilan muda trimester pertama.

3 . Buah Delima

Untyk yang terakhir adalah buah delima. Nah bagi ibu hamil buah ini sangat cocok karena mengandung antioksidan yang tinggi. Dengan adanya kandungan tersebut tentunya sangat bagus sekali karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh pada saat hamil selain itu imun tetap terjaga serta akan aman dari serangan bakteri yang disesbabkan penyakit.