Jenis Pelembab yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Kamu

0
53
Pelembab untuk kulit berminyak
Pelembab untuk kulit berminyak

Memiliki kulit yang indah dan sehat adalah dambaan semua orang. Akan tetapi banyak yang belum tahu bahwa kunci utama dari kesehatan dan keindahan kulit adalah penggunaan  pelembab. Di pasaran ada banyak sekali pelembab yang sering ditawarkan akan tetapi tidak semuanya sesuai dengan jenis kulit Anda. Pelembab untuk kulit berminyak berbeda dari pelembab untuk kulit normal atau kering.

Ada dua jenis pelembab yang wajib untuk diketahui yaitu yang sifatnya hydrating dan juga moisturizing. Serupa tapi tidak sama dan kegunaannya pun juga berbeda untuk masing-masing kuliti. Untuk informasi lebih lanjut, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Pelembab untuk kulit berminyak
Pelembab untuk kulit berminyak

Hydrating

Yang pertama adalah jenis pelembab yang sifatnya hydrating. Jenis pelembab yang satu ini sifatnya sangat ringan dan jika disentuh maka teksturnya lebih mengarah ke bentuk cair dan tidak lengket. Untuk fungsinya, pelembab jenis ini adalah untuk meningkatkan kandungan air pada kulit. Biasanya produk pelembab dengan hydrating  memiliki komposisi seperti aloe vera gel, hyaluronic acid, glycerin,  glycol, dan lainnya.

Moisturizing

Sedangkan yang kedua adalah jenis pelembab yang sifatnya moisturizing. Jenis pelembab yang satu memiliki tekstur lebih tebal dan jika disentuh terasa lebih berat dan kental. Jenis pelembab dengan moisturizing ini fungsinya adalah untuk mengunci kadar air di dalam kulit jadi intinya pelembab jenis ini akan menghambat penguapan air pada kulit dan menjaga kulit tetap lembab. Kandungan atau zat yang sering digunakan untuk jenis moisturizing ini misalnya petroleum jelly atau minyak mineral.

Apa yang Tepat untuk Kulit Kamu?

Lalu, dari kedua jenis di atas apa yang cocok dengan kulit kamu? Untuk kulit normal sebaiknya gunakan pelembab dengan sifat hydrating terlebih dahulu agar  memberikan kelembaban dan juga kesegaran. Setelah itu baru disusul dengan pelembab yang sifatnya moisturizing.

Tetapi jika kulit kamu berminyak maka gunakan pelembab yang sifatnya hydrating. Pelembab untuk kulit berminyak harus yang ringan dan tidak merangsang produksi minyak yang berlebih sehingga kelembapan kulit tetap terkontrol dan kulit menjadi lebih sehat.

Dari penjelasan di atas seharusnya kamu tahu pelembab apa yang tepat untuk jenis kulit yang kau miliki bukan? Bio Essence adalah salah satu terobosan pertama bagi kamu yang ingin tampil cantik dan sehat. Dengan rangkaian Bio Water yang diformulasikan khusus sangat cocok digunakan sebagai pelembab untuk kulit berminyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here