Permainan Untuk Stimulasi Pertumbuhan Anak

0
54
permainan untuk anak
permainan untuk anak

Mendukung tumbuh kembang si kecil bisa dilakukan dengan memberikan stimulasi dari luar dan dari dalam. Stimulasi dari luar bisa Mam dan Pap berikan melalui permainan yang seru. Pengetahuan tentang permainan yang bisa dijadikan sebagai stimulasi tumbuh kembang anak sangatlah penting. Tulisan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang jenis permainan untuk anak yang bisa menstimulasi tumbuh kembangnya.

Bermain Sendiri Bagi Anak Usia 0-2 Tahun

Permainan untuk anak usia 0-2 tahun yang bisa dijadikan sebagai stimulasi tumbuh kembang yaitu sensory play. Permainan ini memiliki tujuan menarik perhatian anak. Anak akan melihat segala hal yang mampu menarik perhatiannya serta anak akan menggerakkan anggota tubuhnya. Permainan yang kedua adalah solitary play, yaitu anak dibiarkan bermain sendiri dengan segala macam peralatan permainan yang dipilihnya.

permainan untuk anak
permainan untuk anak

Bermain Mengamati Bagi Anak Usia 1-3 Tahun

Jenis permainan yang tepat yaitu onlooker play, permainan untuk anak ini membuat anak fokus melakukan observasi kepada sebagian anak yang sedang bermain.

Bermain Bersama Bagi anak Usia 3 Tahun Ke atas

Permainan parallel play, yaitu anak akan melakukan permainan yang sama dengan anak lain. Namun, meskipun bermain bersama, antara anak-anak ini tidak saling bersinggungan. Jenis permainan yang kedua yaitu associative play, jenis permainan ini mengharuskan anak-anak bermain bersama-sama. Mereka juga diharuskan untuk saling meminjamkan mainan masing-masing.

Permainan jenis ketiga yaitu cooperative play, dalam permainan ini anak bermain secara kelompok, masing-masing anak harus mematuhi peraturan permainan yang sedang dimainkan.

Stimulasi dari dalam bisa dilakukan dengan memberikan asupan susu pertumbuhan pada anak.  Susu pertumbuhan anak Wyeth Nutrition kini hadir dengan varian S-26 Gold. S-26 Gold terdiri dari S-26 Procal Gold (susu pertumbuhan 1-3 tahun) dan S-26 Promise Gold (susu bubuk 3 tahun ke atas).

Susu S-26 Gold mengandung nutrisi yang sangat diperlukan oleh anak yaitu MULTIEXCEL alipids system. Kandungan ini mampu mendukung kreativitas dan potensi anak, sehingga mampu menstimulasi tumbuh kembang anak dari dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here