Berita Politik Indonesia Cawapres

0
182
Berita Politik Indonesia
Berita Politik Indonesia

Berita politik Indonesia ini bermula dengan adanya wacana pertemuan ma’ruf amin dengan para pendukung ahok. karena mengingat elektabilitas ahok dalam bursa capres dan cawapres sangat baik, seperti yang ada dalam survei Indo Barometer yang rilis pada tanggal 15 bulan februari 2018, menempatkan Ahok menjadi salah satu presiden dengan kekayaan suara 2,9 persen dan cuma kalah dari Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Dan lebih unggul dari nama-nama yang lain, menurut Rico mendukung Ahok juga harus dirangkul Jokowi-Ma’ruf Amin, entah itu angkanya baik besar maupun kecil.

Berita Politik Indonesia
Berita Politik Indonesia

Langkah itu bisa disebut berpeluang untuk angka golput di Pilihan presiden mendatang. Namun Rico juga memerintahkan agar Ma’ruf bertemu Ahok dulu sebelum keluar para ahoker. ia menyatakan pertemuan dengan Ahok sangat penting dalam menuntaskan masalah yang mengganjal. Bertemu Ahok paling dulu akan menjadi langkah awal yang baik, dan Rico langkah selanjutnya langkah Ma’ruf bertemu para Ahoker akan lebih mulus. Dan Bukan rahasia lagi terpilihnya Ma’ruf juga membawa kekecewaan terhadap para pendukung setia Ahok. Karena bisa juga berkesan berdamai setengah hati, “ucap dia.” Jangan hanya ingin dengan pemilih Ahok, namun enggak mau berdamai dengan Ahoknya, “ucapnya.

Saudara Saiful Mujani dari SMRC, Djayadi Hanan Mengundang efek politik yang mungkin bisa lewat Ma’ruf jikalau bertemu Ahok. Mungkin saja Pertemuan itu dapat menimbulkan pesan negatif untuk Ma’ruf sendiri. “Secara politik bisa juga sebagai kampanye negatif untuk kubu lawan. Bisa jadi juga Ma’ruf berubah, tidak punya komitmen untuk jabatan keulamaannya namun berpihak ke penista agama,” ucap Jayadi kepada matamatapolitik.com. lewat para jurnalis kami yang berdiet dibidangnya, demi itu, Djayadi mendapat saran agar Ma’ruf juga bertemu dengan para Ahoker.

Ahok memang memiliki banyak relawan yang dideklarasikan terutama kompilasi Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Nama-nama relawan itu di Ahok Fans Club, dan Relawan Nusantara atau Relanu, Ada Ahokers, dan Barisan Independen Ahok, dan lain-lain.

Dari apa yang relawan itu, yang paling menonjol adalah Teman Ahok yang diparkasai Singgih Widiastono juga Amalia Ayuningtyas. Namun sekarang baik Singgih dan Amalia mengatakan tidak lagi mengelola Teman Ahok. Kini sudah menjadi relawan di Ayojo atau Ayo Jokowi yang mendukung Jokowi. Adapun nama Teman Ahok, ujar Amalia, telah berubah menjadi Sejuta Teman yang kini berubah menjadi perkumpulan relawan biasa. Berita Politik Indonesia ini bisa kita dapatkan info terupdatenya di matamatapolitik.com.