Klaim Pada Asuransi All Risk

0
459
asuransi all risk
asuransi all risk

Asuransi All Risk  – Asuransi yang menjamin segala risiko atau disebut juga dengan istilah asuransi all risk ini adalah asuransi yang paling banyak dipilih dalam hal jenis asuransi umum. Biasanya yang memilih jenis asuransi ini adalah orang – orang yang memiliki mobil mewah, atau properti mahal lainnya. Namun rata – rata asuransi ini digunakan untuk asuransi kendaraan. Lantas apa saja yang adalah dalam asuransi ini, maksudnya adalah apa saja risiko yang bisa diajukan sebagai klaim ketika anda mendaftar jenis asuransi ini ?

asuransi all risk

Berikut ini adalah beberapa risiko atau klaim yang bisa diajukan dalam asuransi jenis Asuransi All Risk untuk kendaraan, di antaranya adalah :

1. Risiko kehilangan

Risiko kehilangan atas kendaraan memang sangat rentan. Mengingat kendaraan adalah barang yang begitu berharaga sehingga bisa memicu terjadinya pencurian atau bahkan perampasan. Dengan mengikuti asuransi maka barang atau kendaraan yang hilang akan digantikan dengan kendaraan baru tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada suatu perusahaan asuransi tersebut.  Namun tentunya jenis kehilangan yang bisa dijukan sebagai klaim juga harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yang pada intinya bukan atas dasar kecerobohan dari pemilik kendaraan.

2. Risiko kerusakan

Begitupun dengan risiko satu ini, kendaraan adalah buatan manusia yang tidak bisa lupu dari kecacatan, namun selain adanya kemungkinan kerusakan kendaraan yang diakibatkan oleh cacat dari pabrik, kendaraan juga rentan mengalami kerusakaan yang diakibatkan oleh kecelakaan, baik kecelakaan saat berkendara maupun kecelakaan karena adanya pihak ketiga. Jika jenis kerusakana yang dialami sesuai dengan syarat dan ketentuan dari asuransi, kemudian juga tdiak adanya unsur kesengajaan maka anggota asuransi bisa mengajukan klaim ini. Bahkan untuk anggota asuransi all risk  bisa mengajukan semua risiko atau klaim karena sudah mencakup dari hak peneriamaan asuransi semua risiko.

Itulah beberapa jenis klaim atau risiko yang bisa diajukan kepada pihak asuransi jika anda mengikuti asuransi all risk. Namun jika anda tidak mengikuti asuransi yang mencakup all risk, maka anda hanya bisa mengajukan salah satunya saja.