keran kamar mandi

Inilah Ukuran dan Jenis Keran Kamar Mandi

Semua kamar mandi pasti memiliki keran yang berfungsi untuk mengalirkan air. Jadi, bisa dibilang bahwa keran kamar mandi memiliki fungsi yang sangat penting. Untuk itu sebelum membelinya, Anda perlu mengetahui ukuran dan jenis keran yang tepat. Yuk, lihat di sini!

Ukuran Keran Kamar Mandi

Berikut ini adalah ukuran keran:

1. Ukuran ½ inch

Ukuran paling umum untuk keran yaitu ½ inch atau 0,5 inch. Biasanya, keran ukuran ini digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Kelebihannya yaitu mudah dipasang, harganya relatif terjangkau, dan kemampuannya mampu memenuhi kebutuhan air panas atau dingin. Namun, aliran air yang keluar memang lebih kecil sehingga hanya mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga.

2. Ukuran ¾ inch

Jika membutuhkan keran dengan ukuran yang lebih besar, maka Anda bisa memilih keran ukuran ¾ inch. Keran ini menghasilkan aliran air yang lebih kuat dan besar. Biasanya digunakan untuk kebutuhan yang lebih besar daripada kamar mandi biasa. Selain harganya lebih mahal, keran ¾ inch juga lebih sulit dalam hal pemasangan.

Jenis-Jenis Keran

Berikut ini adalah jenis-jenis keran:

1. Keran PVC

Jenis keran yang pertama yaitu keran plastik PVC. Salah satu kelebihannya yaitu tahan korosi karena terbuat dari plastik. Selain itu, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan keran lainnya. Keran PVC cocok untuk kamar mandi karena tahan korosi. 

2. Keran Plastik

Selain keran plastik PVC, ternyata ada juga keran plastik biasa. Meskipun terbuat dari bahan plastik, namun keran ini cukup kuat dan tahan lama. Namun biasanya digunakan untuk pengaplikasian ringan. Pasalnya, keran plastik lebih mudah rusak apabila terkena tekanan ataupun suhu tinggi.

3. Keran Stainless Steel

Jenis keran terbaik untuk kamar mandi Anda adalah keran stainless steel atau baja tahan karat. Sesuai dengan namanya, bahan ini anti karat sehingga aman diaplikasikan di kamar mandi. Kelebihan lainnya yaitu menawarkan tampilan yang lebih modern dan kekinian. 

Itulah pembahasan mengenai ukuran dan jenis keran kamar mandi. KOHLER memiliki banyak pilihan keran untuk kamar mandi Anda. Materialnya kebanyakan adalah stainless steel berkualitas. Sedangkan modelnya beragam. Kunjungi website atau akun media sosial KOHLER untuk melihat detail produknya!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *